Our Community

Welcome...

Selamat datang di www.batambuzz.blogspot.com, sebuah blog yang didedikasikan untuk radio-radio yang ada di Batam. Sekaligus sebagai bentuk dukungan Visit Batam 2010, serta upaya untuk mempromosikan radio Batam agar lebih dikenal masyarakat luas. Mari kita buktikan Media Penyiaran di Batam mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri...

RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Dengarkan Radio Sesuai Selera Anda

Posted By batambuzz On 20.55 Under
Mendengarkan radio seperti halnya kita memilih menu makanan, mana yang sesuai dengan lidah kita, itu yang akan kita nikmati dan kita makan. Begitu juga dengan radio. Apalagi dibatam yang hampir kesemuanya menawarkan menu-menu yang berbeda . Sekalipun mungkin isinya sama tapi masing – masing mempunyai cara penyajian serta pengemasan yang berbeda. Dan tentu saja itu menguntungkan kita sebagai pendengar, kita bisa bebas memilih radio mana yang sesuai dengan selera kita. Dan berikut sekilas “menu” beberapa radio dibatam sebatas yang saya tau..

Discovery Minang 87.6 FM
Pertama kali saya mendengar nama radio discovery minang, yang terbesit dalam pikiran saya “ ini adalah radio yang mempunyai pangsa pasar mereka-mereka yang berasal dari bumi minang kabau”. Tapi begitu saya mendengar ternyata jauh dari apa yang saya pikirkan, karena selain memutarkan lagu-lagu dangdut, pop Indonesia, lagu-lagu bolywood discovery minang juga menyajikan informasi-informasi yang dikemas dalam bentuk berita, hasil relay dari Radio Elshinta Jakarta.

Gress Radio Batam 88 FM
Pertama kali saya mendengarkan radio gress, sewaktu saya masih bermukim dipekanbaru. Tahun 2005 saya masuk kebatam, dan ternyata radio gress juga ada dibatam. Sebatas yang saya tau radio ini mempunyai segmen top 40, memutar lagu baru baik lagu – lagu barat maupun lagu-lagu Indonesia.

100.7 Batam fm
Dari sekian banyak radio di batam, bisa dibilang batam fm adalah radio yang paling dikenal banyak orang. Selain radio yang paling lama berdiri, batam fm juga memasyarakat dengan program-program dan lagu – lagu yang khas. Sesuai dengan slogan mereka “ Jalur Musik Indonesia”, batam fm menghadirkan lagu-lagu produk dalam negeri, baik pop Indonesia maupun dangduth. Selain itu mereka juga punya program yang menurut saya sangat special sekali, yaitu sebuah program yang isinya menampung aspirasi masyarakat.

Z00 101.6 FM
Sekilas mendengarkan radio ini seolah-olah kita mendengarkan kisfm Jakarta. Baik itu dari penyiar maupun lagu . Zoofm yang berdiri kurang lebih 12 tahun yang lalu ini mampu memberikan hiburan alternative bagi mereka yang jenuh dengan rutinasnya dikantor. Memutar hits barat dan indo tahun 80an,90an bahkan sampai lagu-lagu terbaru.

Kei 102.3 FM
Radio yang memplokamirkan sebagai station paling unik dibatam, itu terbukti dengan program-program yang dihadirkan. Mulai program regular yang berbahasa Indonesia, mandarin, tagalog, sampai berita pun ada disini. Radio yang berdiri tahun 2000 ini menjadi satu-satunya radio dibatam yang mengudara selama 24 jam sehari , dan tentu saja ini menjadi pilihan alternative , untuk anda pekerja malam yang ingin mencari hiburan lain disela-sela rutinitas anda.

Seila 104.3 FM
Pertama kali saya mendengar seila di frekwensi 87.6 fm, tapi seiring dengan perjalanan waktu radio ini pindah frekwensi menjadi 104.3 fm ( 87.6 sekarang menjadi frekwensi Discovery Minang ). Selain pindah frekwensi mereka juga berganti slogan dari “ The Youngers Station menjadi Ngetune Banget” . Padahal kalau menurut saya slogan yang pertama itu mewakili seilafm sendiri, sebagai radio abg yang ada dibatam.

Bigs 104.7 FM
Radio yang mempunyai slogan “Batam Hits Radio”, merupakan radio yang juga menjaring pasar anak muda. Menghadirkan lagu-lagu top 40, baik mancanegara maupun Indonesia sangat cocok untuk pendengar yang berjiwa muda.

Sing 105.5 FM
Anda pebisnis ? saya sarankan anda mendengarkan radio ini. Karena sesuai slogan mereka “ Mitra Bisnis Anda”, Sing fm menghadirkan beragam informasi seputar bisnis baik local maupun nasional, dan tentu saja diselingi dengan lagu easy listening, yang siap menemani rutinitas anda.

Hang 106 FM
Dari sekian banyak radio, hang fm adalah satu-satunya radio yang berkomitmen melakukan dakwah lewat udara. Mengudara pada gelombang 106 fm, menghadirkan program-program yang siap membuka pengetahuan kita tentang agama.

Erabaru 106.5 FM
Ini dia satu-satunya radio dibatam yang berbahasa mandarin. seperti halnya radio-radio lain dibatam, erabaru fm juga siap menemani rutinitas anda dengan beragam informasi, serta hiburan.

Be 107 FM
Be 107 FM merupakan reinkarnasi dari bentara fm yang dulu beralamat di belakang padang yang kemudian pada akhir 2008 kemarin mereka pindah ke tiban 3 ( bersebelahan dengan kei 102.3 fm ). Radio berbahasa indonesia serta inggris ini juga menghadirkan lagu-lagu easy listening, dan sesekali juga memutarkan lagu-lagu daerah di Indonesia.

Sekali lagi, ulasan diatas hanya sebatas pengetahuan saya. Dan itu belum semua, karena setelah saya tuning-tuning lagi ternyata masih banyak radio-radio yang belum sempet saya dengar. Ibarat makanan silahkan anda pilih radio mana yang cocok dengan selera anda ... [ Batambuzz ] ***

Posting Komentar