Our Community

Welcome...

Selamat datang di www.batambuzz.blogspot.com, sebuah blog yang didedikasikan untuk radio-radio yang ada di Batam. Sekaligus sebagai bentuk dukungan Visit Batam 2010, serta upaya untuk mempromosikan radio Batam agar lebih dikenal masyarakat luas. Mari kita buktikan Media Penyiaran di Batam mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri...

RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Lagu Disko untuk yang Benci Disko

Posted By Batambuzz On 13.38 Under
Ren Tobing luncurkan hit terbaru
Ren Tobing untuk kali ketiganya meluncurkan mini album dengan mengusung hit andalannya “Lagu Disko“ yang merupakan Original Sound Track dari film “Benci Disko“, sebuah film garapan sutradara Rako yang diproduksi oleh Rapi Films. Saat ini, Lagu Disko telah memasuki jajaran top hits di radio-radio Indonesia. Film Benci Disko sendiri diperankan oleh Tora Sudiro dan Vincent Rompies yang tengah dirilis bulan Mei ini.

Album yang diluncurkan Nagaswara Music Indonesia ini digagas dan diaransemen oleh maestro musik Indonesia Andi Rianto, merangkum 5 (lima) lagu beraliran pop, dimana 3 (tiga) diantaranya bernuansa disko dengan irama musik yang ringan, sebagaimana ciri khas Ren selama ini. Dengan menganut aliran up beat musik seperti hits-hits Ren terdahulu (“Indahnya Sepi” feat. Shelomita dan “Cinta Terlarang”), Lagu Disko mengusung irama disko dengan nuansa aransemen musik ala tahun 80an. Lagu “Tengah Malam“ dan “Surga Adalah“ juga terekam dalam album teranyar Ren, dimana Monty Tiwa terlibat dalam penulisan lirik dua lagu tersebut.

Jika menyimak lagu andalan Ren lainnya, “Malaikat Cinta“, liriknya sangat kontras dengan irama musiknya yang bernuansa harmoni disko dan ringan untuk menghilangkan kesan melankolis dari liriknya yang mengisahkan kekurangan fisik seseorang hingga hadirnya sang kekasih yang tulus mencintai dan memberikan dukungannya.

Secara umum, musikalitas yang dihadirkan Ren Tobing tetap memiliki konsistensi dengan aransemen yang simpel namun kental dengan nuansa pop yang fresh.

Ren Tobing memulai debut pertamanya di dunia rekaman pada tahun 2001 dengan dikeluarkannya solo album yang menghadirkan lagu andalan “Indahnya Sepi“, yang sempat menduduki peringkat pertama di tangga lagu puluhan radio selama dua minggu berturut-turut, dan masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia 2001 kategori duo / group. Album kedua Ren dirilis pada tahun 2004 dengan tajuk “Cinta Terlarang“ yang terpilih sebagai soundtrack film Arisan & masuk dalam nominasi MTV Movie Award 2004.

Selain kecintaannya pada dunia tarik suara, ayah dua putra ini juga sangat mencintai olah raga bola basket dan piawai dalam memainkan instrumen musik mulai dari piano, keyboard dan gitar. Ditengah-tengah kesibukannya sebagai General Manager Sales di sebuah perusahaan manajemen hotel terbesar di Indonesia, dan juga sebagai Dosen mata kuliah tambahan di sebuah Universitas di Jakarta, Ren juga sering dipercaya menjadi presenter acara-acara berskala nasional dan internasional.

Posting Komentar