Our Community

Welcome...

Selamat datang di www.batambuzz.blogspot.com, sebuah blog yang didedikasikan untuk radio-radio yang ada di Batam. Sekaligus sebagai bentuk dukungan Visit Batam 2010, serta upaya untuk mempromosikan radio Batam agar lebih dikenal masyarakat luas. Mari kita buktikan Media Penyiaran di Batam mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri...

RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Kompetisi Membuat Radio Semakin Berisi

Posted By Batambuzz On 15.05 Under

Berbicara hiburan dibatam seolah-olah tidak akan ada habisnya. Banyak tempat yang bisa kita kunjungi, belanja, jalan-jalan, atau hanya sekedar pengen melepaskan penat, hangout di cafe, atau nongkrong dipantai. Banyak sekali pilihan, belum lagi ditambah program dari pemerintah yang sekarang lagi getol-getolnya menggalakan visit batam 2010, tentu saja ini juga akan memberikan kemudahan bagi kita warga batam untuk memilih hiburan yang seperti apa yang kita inginkan.

Bagaimana dengan keberadaan radio batam yang diklaim bisa menjadi hiburan alternative ?

Jaman boleh berubah, era boleh berganti. Tapi keberadaan radio tetap menjadi salah satu media yang masih mempunyai peran dan tidak bisa dipisahkan dari keseharian kita. Terlebih lagi dibatam, dimana jumlah radio yang bisa dibilang lumayan banyak untuk pulau yang mempunyai luas wilayah keseluruhan 1.570.35 km² ini. Banyaknya radio dibatam sudah barang tentu membuat mereka yang berkecimpung harus bekerja keras, karena mau tidak mau mereka harus bersaing, berlomba-lomba untuk mendapatkan pendengar serta pemasang iklan. Belum lagi keberadaan batam yang berdekatan dengan singapura, dimana terdapat kurang lebih 17 radio yang hampir semuanya mempunyai kualitas yang tentu saja melebihi radio-radio dibatam. Tentu saja keberadaan mereka juga harus diperhitungkan, karena selain daya pancar yang bagus sehingga bisa diterima dengan baik dibatam, masyarakat batam sendiri juga semakin leluasa memilih segmen radio yang diinginkan.

Tidak gampang memang, tapi itulah kenyataanya. Dan mungkin sudah menjadi sebuah tuntutan dimana pekerja radio di batam harus kreative, dan harus selalu bisa berinofasi, melakukan terobosan-terobosan baru, membuat program-program baru. Dan hasilnya seperti yang sering kita dengar sekarang, mulai dari berita, lagu, gosip, request, salam-salam dan masih banyak lagi acara-acara radio yang semakin hari semakin berfariasi dan berisi. Kreatifitas dan profesionalisme pun terpancar baik dari gaya si penyiar maupun dari program-program yang dihadirkan.

Sudah menjadi suatu keharusan, dimana radio-radio dibatam harus mampu mengimbangi perkembangan jaman, melakukan perubahan-perubahan baik dari kualitas audio, kualitas siaran dll. Kompetisi yang seharusnya menjadi momok berubah menjadi sesuatu yang berguna bagi pendengarnya. Radio yang tadinya hanya sekedar pelampiasan hobi, sekarang menjadi radio yang betul-betul ditunggu kehadiranya. Maju terus radio batam, jadilah tuan rumah di negeri sendiri... [ BatamBuzz ] ***

Posting Komentar